TNI Polri Bersinergi Imbau Warga Cegah Penyebaran Corona

Bagikan Post :

Balangan.kalsel.polri.go.id, Balangan – Aksi Sinergitas Polres Balangan dan TNI terlihat saat kedua instansi tersebut sosialissikan dan berbagi Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus Corona kepada masyarakat Balangan, Senin (23/03) siang.

“Hari ini kebetulan adalah hari pasar, Polres Balangan dan Koramil Paringin sosialisasikan Maklumat Kapolri kepada warga yang datang ke pasar untuk berbelanja,” terang Kasubbag Humas AKP H. Siswanto, SH.

Selebaran Maklumat dibagi – bagikan kepada warga dengan tujuan agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah dan tidak pergi ke pusat keramaian,┬ákegiatan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan sejenisnya ditiadakan. Perintah ini juga termasuk untuk kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazaar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga.

Masyarakat juga diharapkan tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan Pemerintah.

“Kegiatan yang sifatnya mendesak dan tak dapat dihindari hendaknya diselenggarakan dengan tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus Corona yang telah dibuat Pemerintah,” tambah AKP H. Siswanto.

Didalam Maklumat Kapolri, Ditegaskan bahwa warga tidak diperbolehkan adanya pembelian atau penimbuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. semua pihak tak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita yang sumbernya tak jelas dan dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tutup AKP H. Siswanto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*