Antisipasi Banjir, Polsek Juai Pantau Ketinggian Debit Air

Balangan – Memasuki musim hujan yang sudah mulai cukup tinggi intensitasnya, Polsek Juai Polres Balangan melaksanakan patroli sekaligus pemantauan debit air aliran sungai Balangan di wilayah Kec. Juai Kab. Balangan. Senin, (09/01/2023) pagi.

Kapolsek Juai Ipda Jimy Hasiholan, SH mengatakan bahwa kegiatan pemantauan debit air sungai dalam rangka antisipasi bencana alam banjir di wilayah Kec. Juai.

“Berdasarkan pantauan, debit air aliran sungai balanga setelah diguyur hujan yang cukup tinggi masih dalam batas normal, tidak terjadi peningkatan,” ujar Ipda Jimy.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat harus tetap waspada selama musim penghujan ini, Polsek Juai akan rutin memantau debit air aliran sungai Balangan baik siang, sore maupun malam hari untuk mengantisipasi bencana alam banjir.

” Saya berharap warga masyarakat selalu waspada dan menjauh dari lokasi aliran sungai Balangan saat musim hujan, selain itu diharapkan kerja sama masyarakat dan instansi terkait untuk bersama sama mengantisipasi dan mencegah terjadinya banjir diwilayah Kec. Juai dengan menjaga kebersihan sungai dan tidak membuat aliran air tersumbat dengan tidak membuang sampah di sungai,” tambah Ipda Jimy.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir, menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika diguyur hujan terus menerus,” tutup Ipda Jimy.

 138 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *