Antisipasi Petasan Saat Ramadan, Polsek Juai Laksanakan Pengecekan Kepada Penjual Kembang Api

Balangan- Jelang hari raya Idul Fitri tahun 1444 hijriah, polsek juai gencar laksanakan penertiban peredaran kembang api jenis petasan.

Guna mengantisipasi maraknya penggunaan petasan disaat ramadan, Polsek Juai laksanakan kegiatan pengecekan kepada para penjual kembang api, pada Selasa (12/04/2023) di pasar-pasar wilayah Kecamatan Juai Kabupaten Balangan.

Berdasarkan perkap no 17 tahun 2017 tentang pengawasan, pengendalian dan pengamanan bahan peledak komersial, yang berkaitan juga dengan penjualan kembang api dengan kriteria ukuran dibawah 2 inci, hal tersebut patut diatensi oleh para penjual tidak sembarang menjual kembang api secara bebas.

Kapolsek Juai Ipda Jimmy mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan ketenangan dan keamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah dan kegiatan lainnya, terhadap suara bising kembang api atau hal lainnya yang dapat mengganggu bahkan membahayakan, yang diakibatkan oleh penggunaan kembang api diluar batas.

Lanjutnya, berdasarkan pengecekan yang dilakukan, wilayah hukum Kecamatan Juai masih terpantau aman dan tidak didapati adanya penjual petasan diluar batas seperti yang dijelaskan dalam perkap tersebut.

Upaya serupa juga dilaksanakan oleh polsek jajaran Polres Balangan secara rutin yang merupakan atensi dari pimpinan, guna menjaga stabilitas keamanan selama bulan ramadan serta memberikan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah.

 1,676 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *