Jelang Lebaran 2023, Disperindagkop dan Polisi Sidak Pasar Batumandi

Balangan – Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, segenap unsur daerah bersama sama melakukan upaya preemtif terjadinya lonjakan harga Sembako dan kelangkaan di pasar melalui kegiatan pengecekan secara langsung ditingkat pedagang dan pasar.

Seperti langkah Disperindagkop bekerjasama dengan Polres Balangan melakukan kegiatan pemantauan harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H di Pasar Batumandi Kec. Batumandi Kab. Balangan, Selasa (18/04) siang.

Dari hasil monitoring dibeberapa lokasi pedagang Sembako di pasar Batumandi, diketahui bahwa harga dan stok bapokting di Pasar Batumandi saat ini masih relatif stabil dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Tidak ditemukan adanya kelangkaan stok bahan sembako serta makanan yang kadaluarsa.

“Kegiatan kali ini sebagai langkah Pemerintah Daerah kabupaten Balangan dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1444 H di kabupaten Balangan,” ungkap Kasat Intelkam Iptu Paisal Kadapi, S.H., M.H.

Kegiatan dipimpin Kepala Dinas Disperindagkop yang di hadiri oleh Kasat Intelkam Polres Balangan, Kapolsek Batumandi Polres Balangan, Danramil Batumandi, Pasi Intel Kajari Balangan, Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Camat Batumandi Kab. Balangan, jajaran Dinas Disperindagkop Balangan.

Kegiatan berakhir berakhir sekira pukul 11.00 Wita dan selama kegiatan berlangsung situasi aman lancar dan terkendali.

 1,551 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *