Kapolres Balangan Dukung Pengembangan Sektor Pertanian

Balangan – Hadir dalam kegiatan Sosialisasi pembuatan pupuk organik yang digagas oleh dinas Pertanian kabupaten Balangan, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin sangat mendukung dan mengharapkan dapat diterapkan lebih cepat, menilai dari manfaat pupuk organik itu sendiri.

Saat dikonfirmasi Humas, AKBP Zaenal Arifin mengatakan kegiatan pembinaan pembuatan pupuk organik dan agens hayati yang dilaksanakan oleh dinas terkait melalui petugas Balai Penyuluh Pertanian (BPP) memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat, khususnya para petani.

“Sejumlah manfaatnya yaitu masyarakat atau petani mengerti dan mampu secara swasembada membuat pupuk organik, tidak perlu membeli pupuk kemasan yang harganya lebih tinggi,” kata Zaenal Arifin, Rabu (10/08/2022) siang di Mapolres Balangan.

Kemudian, biaya yang ditimbulkan juga jauh lebih efisien, karena menggunakan bahan baku yang ada di lingkungan sekitar.

Selain itu, sebutnya, para penyuluh dari Dinas Pertanian secara aktif mendatangi para petani,  sehingga membuat masyarakat dan petani lebih banyak waktu. Secara psikologis masyarakat lebih nyaman dengan pelayanan dari Dinas Pertanian.

Perwakilan BPP Paringin, Butet Khadijah menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Balangan karena sudah memberi kesempatan kepada BPP Paringin untuk menyosialisasikan teknologi murah meriah ini.

“Terima kasih kepada Kapolres karena telah memberi kami kesempatan untuk menyosialisasikan teknologi murah meriah ini namun sangat mahal manfaat dan dampak positifnya kepada masyarakat,” ucap Butet.

Dia menegaskan, sebagai petugas ia selalu siap di mana dan kapanpun jika diminta kembali untuk menyampaikan beberapa cara pembuatan pupuk organik, pestisida nabati maupun agens hayati.

 3,629 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *