Kapolres Balangan Hadiri Pembukaan EXPO UMKM Pakan Kambang Waluh (PK-W) di Kecamatan Juai

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K bersama Bupati Balangan Abdul Hadi, S.Ag dan Forkopimda Balangan menghadiri kegiatan pembukaan dan peresmian Expo UMKM Pakan Kambang Waluh (PK-W) yang dilaksanakan di Kec. Juai Kab. Balangan. Senin, (12/09/2022) siang.

Kegiatan Expo dibuka oleh Bupati Balangan Bapak Abdul Hadi, SAg dan didampingi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K dengan ditandai penarikan tirai yang berisi simbol UMKM Pakan Kambang Waluh (PK-W).

Setelah acara Pembukaan EXPO UMKM Bupati Balangan dan Kapolres Balangan dan seluruh Forkopimda dan Forkopimcam mengunjungi Stand dan membeli Produk-Produk UMKM tiap desa.

Ditemui secara terpisah, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin S.I.K mengatakan, Expo atau lebih dikenal dengan kata pameran, merupakan media yang baik bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena melalui Expo ini bisa dijadikan sebagai media edukasi, promosi dan transaksi bagi masyarakat maupun pelaku UMKM.

Pelaku UMKM sebagai peserta Expo harus mampu menata stand dengan branding tempat menggelar produknya dengan sebaik-baiknya sehingga mampu menarik pengunjung untuk mendekat, melihat, yang akhirnya diharapkan bisa melakukan pembelian. Expo tentunya juga menjadi sebuah kesempatan yang baik dan strategis untuk mempromosikan semua hasil produk dari pelaku UMKM. Sehingga pengunjung akan mampu melihat dan mengamati secara leluasa produk UMKM yang digelar pada setiap stand. Diharapkan juga dalam Expo terjadi transaksi yang cukup baik dan memberikan pendapatan yang sesuai harapan pelaku UMKM. Tambah Kapolres Balangan.

Kegiatan Expo UMKM Pakan Kambang Waluh (PK-W) di Kec. Juai ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari dimulai dari tanggal 12 September s/d 15 September 2022.

 193 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *