Kapolres Balangan Pimpin Sertijab Tiga Kasat dan Lima Kapolsek Jajaran

Balangan – Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kasat dan lima Kapolsek jajaran bertempat di lapangan apel Polres Balangan. Senin, (19/12/2022) siang.

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kalsel Nomor : ST/217/XII/HUK.4./2022 tanggal 22-04-2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Kalimantan Selatan.

Serah terima jabatan di hadiri oleh Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, S.H, S.Sos, MM, para Kabag, Kasat, Kasi, para Kapolsek jajaran, Perwira, Bintara dan ASN Polres Balangan.

Adapun tiga Kasat yang dimutasikan yaitu Jabatan Kasat Reskrim diserahterimakan dari Iptu Krismandra Natalis. S.Hut, M.P kepada AKP Wahyudi, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu. Iptu Krismandra Natalis, S.Hut, M.P selanjutnya dimutasikan sebagai PS. Kasat Reskrim Polres Hulu Sungai Utara.

Kasat Lantas dari AKP Imam Suryana, SH, MH diserahterimakan kepada Iptu Tatak Kusdaryono, SM yang sebelumnya menjabat Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Banjar. Selanjutnya AKP Imam Suryana, SH, MH dimutasikan sebagai Kasat Lantas Polres Tapin.

Kasat Tahti dari Iptu Ahmad Wijono Djati, SH diserahterimakan kepada Ipda Mohamad Surya Darma yang sebelumnya menjabat Kanit Samapta Polsek Tanjung Kota. Selanjutnya Iptu Ahmad Wijono Djati dimutasikan sebagai PS. Kasat Narkoba Polres Hulu Sungai Utara.

Sementara itu, lima Kapolsek yang dilakukan pergantian yaitu Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono, SH digantikan Ipda Endar Susilo, SH, Kapolsek Lampihong Ipda Yudi, SH digantikan Ipda Eko Budi Mulyono, SH

Kemudian Kapolsek Awayan Ipda Rahmadani, SH digantikan Ipda Yudi, SH Kapolsek Batumandi AKP Cahyo Budi Widodo digantikan Ipda Rahmadani, SH Kapolsek Juai Iptu Triyanto, S.Ap digantikan oleh Ipda Jimmy Hasiholan, SH.

Dalam amanatnya, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi yang telah diberikan selama menjabat di Polres Balangan sehingga situasional Kab. Balangan terjaga kondusif.

Bagi pejabat baru, Kapolres Balangan juga mengucapkan selamat atas prestasi dengan jabatan baru di Polres Balangan, segera menyesuaikan diri dengan tugas yang akan diemban ke depan.

“Saya menanti inovasi Kasat dan Kapolsek yang baru, kami berharap dapat lebih baik dan berprestasi lagi serta segera menyesuaikan diri,” ucap Kapolres Balangan.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, SH, MH yang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Balangan selama satu tahun empat bulan mengungkapkan dirinya memiliki kesan yang mendalam saat bertugas di Polres Balangan, yang mana menurutnya Kab. Balangan merupakan wilayah yang aman dan kondusif.

AKP Imam Suryana, SH, MH selama menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Balangan telah menorehkan berbagai inovasi, yaitu membantu mewujudkan Polres Balangan mencapai predikat WBK dengan melakukan renovasi Satpas SIM.

Selain itu, membuka Samsat pembantu di Kec. Juai, memberikan pelayanan Samsat sore dan malam hari di Kec. Paringin, bimbingan belajar bagi pemohon SIM baru di Polres Balangan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga ke tingkat desa dengan program “Polantas Tulak Ka Kampung dan Samsat Tulak Ka Dusun”.

Kemudian untuk prestasi, AKP Imam Suryana beserta jajaran berhasil meraih Juara II Lomba Infografis dalam HUT ke-66 Lantas tahun 2021.

“Saya berharap Kasat Lantas yang baru dapat melanjutkan dan menjalankan program dengan baik untuk kemajuan Polres Balangan,” tambah Kapolres.

Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan institusi Polri untuk menjaga dinamika organisasi. Terima kasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan sumbangsih dan kinerja terbaik untuk Polres Balangan.

“Kapolres mengingatkan kembali kepada seluruh anggota bahwa tugas yang kita emban merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh sebab itu marilah kita melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”, Tutup Kapolres Balangan.

 1,922 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *