Kapolres Balangan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2022, Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan apel Polres Balangan. Kamis, (10/11/2022) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K, dihadiri Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, SH, S.Sos, MM dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Balangan, Kapolsek Jajaran Polres Balangan, Perwira, Bintara dan ASN Polres Balangan.

Adapun tema Hari Pahlawan tahun 2022 yaitu ” Pahlawanku Teladanku ” dan kegiatan upacara hari pahlawan ini dilakukan serentak di seluruh jajaran Kepolisian.

Kegiatan diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan, pembacaan teks Pancasila, pembukaan UUD 1945 dan pesan – pesan Pahlawan.

Dalam amanatnya, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Teladan dari pahlawan bangsa kiranya menjadi semangat kita di peringatan hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku dengan semangat ” Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat “.

Peringatan hari pahlawan tahun 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

” Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah seloka Bhineka Tunggal Ika “, ucap Kapolres Balangan.

Mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan tahun 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

” Jadikanlah semangat dan nilai – nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama, ” tutup Kapolres Balangan.

 140 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *