Kembali Gelar Jumat Curhat, Kapolres Balangan : Cara Kami Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Balangan – Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, SH, S.I.K, M.Med.Kom didampingi Pejabat Utama Polres Balangan kembali menampung informasi Kamtibmas melalui kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Balai Desa Hamparaya Kec. Batumandi Kab. Balangan. Jumat, (20/01/2023) siang.

Kegiatan ini dihadiri Camat Batumandi, Danramil Batumandi, Kepala Desa Hamparaya beserta aparat Desa, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Hamparaya Kec. Batumandi.

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, SH, S.I.K, M.Med.Kom mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi.

“Selain mendapatkan informasi langsung tentang kondisi Kamtibmas, Kegiatan Jumat Curhat ini juga merupakan wadah bagi Polri untuk selalu dekat dengan rakyat agar slogan Polri Presisi ini bisa terus diwujudkan,” kata Kapolres Balangan.

Kapolres Balangan kembali mengajak masyarakat untuk menyampaikan permasalahan Kamtibmas di wilayah masing-masing melalui kegiatan serupa yang juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran di wilayah hukum masing-masing secara mobile agar bisa menjadi atensi pihak kepolisian.

Adapun permasalahan Kamtibmas yang disampaikan kepada Kapolres Balangan diantaranya tentang Curanmor yang meningkat, pelaksanaan Patroli dan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.Adapun permasalahan Kamtibmas yang disampaikan kepada Kapolres Balangan diantaranya tentang Curanmor yang meningkat, pelaksanaan Patroli dan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.

Sementara itu, Bapak Jemy, salah satu tokoh masyarakat di Desa Hamparaya memberikan apresiasi terhadap kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan oleh Polres Balangan.

Menurutnya, dengan adanya wadah yang lebih santai, masyarakat tidak sungkan untuk menyampaikan langsung permasalahan-permasalahan yang ada diseputaran lingkungan masing-masing kepada pihak kepolisian.

“Wadah seperti ini memang sangat diperlukan masyarakat selain wadah formal. Kami berharap kegiatan tersebut dapat terus digelar secara rutin dan estafet di berbagai titik di wilayah Kec. Batumandi khususnya dan Kab. Balangan umumnya agar masyarakat dapat menyampaikan langsung aspirasi kepada Kapolres Balangan,” ujarnya.

 761 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *