Lomba Polisi Cilik Meriahkan Hut Lantas ke-68

Balangan- Merayakan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-68, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan menggadakan lomba “Polisi Cilik” yang meriah dan penuh semangat.

Meriahkan Lomba Polisi Cilik, puluhan anak-anak dari SDN Batu Piring dibawah binaan Kamsel Sat Lantas Polres Balangan juga turut ikuti Lomba tersebut.

Kapolres Balangan melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Balangan Bripka Nasrullah menyampaikan pentingnya melibatkan generasi muda dalam upaya membangun kesadaran lalu lintas.

“Dengan melibatkan anak-anak sejak dini dalam pemahaman aturan lalu lintas, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman di jalan raya,” ucapnya.

Ia juga mengatakan melalui perlombaan yang diadakan ini bisa meningkatkan kesadaran anak-anak tentang pentingnya aturan lalu lintas dan keselamatan di jalan raya.

Selain itu, Lomba Polisi Cilik ini memberikan kesempatan untuk menunjukkan pengetahuan mereka tentang tata tertib lalu lintas, peraturan jalan, dan keselamatan berkendara.

“Acara “Lomba Polisi Cilik” di Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-68 ini berhasil menciptakan momen yang menyenangkan dan mendidik bagi anak-anak,” ujarnya.

Bripka Nasrullah berharap kegiatan seperti ini terus digalakkan untuk menciptakan generasi yang lebih sadar akan pentingnya berlalu lintas dengan aman, terutama dalam meningkatkan kesadaran mereka tentang keselamatan di jalan raya.

Dengan penuh semangat para pocil ini juga menampilkan 12 gerakan dasar dalam berlalu lintas dengan gerakan yang lantang dan diiringi suara peluit yang keras.

Lomba ini tidak hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang pendidikan, membentuk karakter dan melatih disiplin anak, Pocil juga menjadi sarana belajar menjadi polisi sesuai cita-cita mereka.

 714 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *