Niat Ingin ke Sungai, Pria ini Malah Cabuli Anak Dibawah Umur

Balangan- Dalam kegiatan Press Release Polres Balangan yang dipimpin Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono telah mengungkap beberapa kasus yang terjadi di Wilayah Kabupaten Balangan, Selasa (02/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kasat Reskrim Polres Balangan Iptu Galuh Rizka Pangestu mengatakan telah terjadinya tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Desa Gunung Riut, Halong, Balangan.

Ia mengatakan kejadian tersebut bermula saat korban RL(16) ingin mandi ke sungai dan berpapasan dengan terduga pelaku AS(30) yang selesai mandi dari sungai.

Sebelum berpapasan AS sempat berhenti dengan alasan ingin mendahulukan korban berjalan menuju sungai dikarenakan jalan yang sempit.

Pada saat saling berpapasan kemudian terjadi tindak asusila menyentuh bagian sensitif korban dengan segaja.

Korban langsung terdiam tanpa perlawanan karena ketakutan, setelah kejadian tersebut korban meneruskan perjalanannya ke sungai.

Setibanya dirumah setelah dari sungai, korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya kepada ibunya.

Setelah mendengar penjelasan anaknya, ibu korban langsung datang ke Polsek Halong dan melaporkan kejadian tersebut.

Selain kasus tersebut, ia juga menjelaskan terkait perkara penyebaran video bermuatan asusila yang dilakukan oleh mantan kekasih.

Wakapolres juga mengatakan bahwa Polres Balangan melakukan operasi sikat yang berlangsung dari bulan September hingga Oktober.

yang mana dari hasil giat tersebut, ada beberapa kasus yang ditangani seperti pengedaran Narkoba, Curanmor, hingga Tipiring.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Kompol Sony F. L. Gaol juga menyampaikan persiapan pengamanan pada Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 11 oktober 2023 di 26 desa di Kabupaten Balangan.

“Terdapat 52 TPS dan 85 calon kepala desa yang sudah terdaftar, sebanyak 74 personel yang kami siapkan, selain menjaga TPS juga dilakukan patroli dalam upaya menciptakan Kamtibmas selama tahapan Pilkades,” ujarnya.

Kompol Sony juga mengimbau masyarakat agar dapat bersama sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban hingga proses pelaksanaan Pilkades bisa berjalan lancar.

 699 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *