Pameran Expo UMKM 2023 Kabupaten Balangan Digelar Secara Meriah

Balangan- Pelaksanaan expo dalam rangka merayakan hari jadi Kabupaten Balangan ke-20 yang digelar dengan meriah, resmi dibuka secara simbolis oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Balangan H Sutikno, Rabu (09/05) sore.

Acara expo 2023 tersebut digelar selama enam hari yang bertempat di kompleks perkantoran pemerintah Kabupaten Balangan sekitar Tugu Maritam, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Aidinoor, dalam laporannya mengatakan, kegiatan pameran expo 2023 bertema kreativitas wirausahawan dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Balangan, sebanyak 46 stan dari instansi pemerintahan dan 74 stan pelaku UMKM, ikut meramaikan Expo 2023.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada wirausahawan untuk memamerkan produk-produk, meningkatkan keuntungan, meningkatkan brand lokal, agar semakin banyak dikenal masyarakat, dan sebagai ajang menampilkan kreativitas yang berdampak positif “ucap Aidinoor.

Dalam Sambutannya, Sekertaris Daerah Pemkab Balangan H Sutikno menyampaikan ucapan terimakasih dari Bupati Balangan kepada semua pihak, baik dari aparat keamanan dan semua lapisan lainnya yang telah berupaya menyusekses acara yang akan digelar selama enam hari tersebut.

Ia berharap kegiatan tersebut, dapat mendorong upaya peningkatkan ekonomi masyarakat yang merupakan misi dari Bupati Kabupaten Balangan, pada rangkaian hari jadi Kabupaten Balangan ke-20.

ia juga menyebutkan selain rangkaian pameran expo juga akan digelar nantinya acara syukuran yang sifatnya keagamaan dan akan menghadirkan habib syech.

“tetap jaga keamanan dan ketertiban baik dari penyelenggara dan pendukung lainnya, kenyamanan pengunjung tidak bisa diserahkan kepada pihak pengamanan saja, tapi juga kerjasama kita semua guna terselenggara acara ini dengan lancar”ucapnya.

Dalam kesempatan lain, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin mengungkapkan, sebanyak 93 pesonel dikerahkan dalam pengamanan expo tersebut, dan 250 personel pada malam puncak perayaan hari jadi Kabupaten Balangan yang mendatangkan artis ternama, kami sudah melaksanakan pembagian pengamanan untuk titik-titik keramaian serta pada jalur lalu lintas agar tidak terjadinya kemacaten.

“pada pengaman kali ini Polres Balangan juga dibantu dengan penambahan personel dari Polres lain, sebagai upaya ketat dari pihak keamanan, agar kegiatan tersebut bisa terlaksana secara aman dan nyaman”, pungkas AKBP Riza.

Dalam acara tersebut, juga turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalsel, Ketua TP-PKK Balangan, Wakil Ketua DPRD beserta Anggota, Kapolres, Kajari, Ketua PN Paringin, Kepala SKPD terkait lainnya.

 559 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *