Pasca Kenaikan Harga BBM, Polsek Paringin Gencarkan Patroli ke Sejumlah SPBU

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca terjadinya kenaikan harga BBM.

Menindaklanjuti Instruksi itu, personil Polsek Paringin Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan bergerak dengan melakukan patroli ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Desa Haur Batu Kec. Paringin Kota Kab. Balangan. Sealasa, (13/09/2022) pagi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono menjelaskan, patroli di SPBU ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan penyalahgunaan BBM oleh oknum dan pemantauan langsung di lapangan.

“Melalui patroli di beberapa SPBU ini kami melalui personel mengimbau pada karyawan maupun konsumen untuk menggunakan BBM sesuai kebutuhan dan tidak menimbun untuk kepentingan pribadi,” Ujar Ipda Eko.

Dikatakan Eko, para personelnya pun juga mengingatkan kepada pihak SPBU tersebut untuk dapat mengatur sebaik mungkin antrean para pengendara saat melakukan pengisian BBM.

“Pengaturan antrean sangatlah penting untuk diperhatikan, agar tidak sampai mengganggu kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lau lintas (Kamseltibcarlantas) di sekitaran SPBU tersebut,” tutup Ipda Eko.

 171 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *