Pastikan Lancar, Kapolres Balangan Tinjau Langsung Penyaluran Dana BLT BBM dan BPNT di Kantor Pos Paringin

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K didampingi Kapolsek Paringin Ipda Ekp Budi Muyono meninjau langsung Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Di Kantor Pos Paringin kec. Paringin Kab. Balangan. Selasa, (13/09/2022) Siang.

AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono mengatakan bahwa peninjauan ini dimaksudkan untuk melihat langsung penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang disalurkan melalui kantor Pos Paringin.

Adapun Penyaluran Bantuan BLT BBM Dan Program Sembako, masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) akan menerima bantuan sebesar Rp.500.000 yang Terdiri Dari BLT BBM Sebesar Rp 300.000 periode bulan September dan Oktober, BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sebesar Rp. 200.000,- periode bulan September dan Oktober.

Lebih lanjut Ipda Eko menjelaskan, jumlah penerima BLT BBM dan BPNT di Kantor Pos Paringin sebanyak 297 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang Terdiri dari 81 KPM di Kec. Paringin dan 216 KPM di Kec. Paringin Selatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dilakukan pengamanan oleh Polres Balangan bersama Polsek Paringin untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat penerima BLT atau bantuan langsung tunai serta penerima BPNT bahwa diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

 212 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *