Pemohan SKCK di Balangan Jelang Pemilu membludak

Balangan- Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Balangan dipadati banyak warga yang ingin mendaftar sebagai calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD), SKCK tersebut merupakan syarat utama melengkapi pendaftaran tersebut, dilakukan pelayanan publik terpadu Polres Balangan, Selasa (06/06).

Pada periode sebelumnya, kelengkapan syarat untuk menjadi calon BPD tersebut cukup dilakukan di polsek jajaran saja, namun adanya perubahan penambahan rumus sidik jari, menjadikan pelayanan harus dilakukan di tingkat Polres, sebab di tingkat polsek belum memiliki perlengkapan alat maupun personel yang bertugas khusus dalam identifikasi.

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, didampingi Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono meninjau langsung pelayanan pembuatan SKCK yang diberikan personelnya kepada para pemohon.

“Memaksimalkan pelayanan hanya sekitar 100 pemohon dikarenakan aplikasi pendaftaran online SKCK hanya berlaku sampai dengan pukul 15.00 Wita,”ucap Wakapolres mewakili Kapolres Balangan.

Dany mengatakan peningkatan yang signifikan menjadikan antri yang panjang bagi pemohon SKCK, ia juga menghimbau agar para pemohon tetap sabar dan tetap tertib, dan apabila waktunya tidak mencukupi bisa dilanjutkan besok untuk pembuatan SKCK tersebut.

“Tetap berikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan humanis tanpa pungli kepada pemohon pembuatan SKCK” Tekankan Wakapolres kepada personelnya.

 90 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *