Peringati Jasa Para Pendiri Bangsa, Polres Balangan Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Balangan- mengenang jasa para pendiri bangsa yang telah merumuskan dasar Negeri ini, Polres Balangan menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila di halaman mako Polres Balangan, Kamis (01/06) pagi.

Dalam upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K. dan diikuti oleh para pejabat utama serta personel Polres Balangan.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo yang disampaikan oleh Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin bahwa hari lahir pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila mengandung nilai -nilai falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar Negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan segala sumber hukum negara, yang menyatukan berbagai keragaman mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur” jelas Kapolres Balangan.

Menjelang pesta Demokrasi, ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang jujur, aman, dan damai, dengan menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

“marilah kita bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, untuk menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” ucap AKBP Riza.

“Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan”tuturnya.

 89 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *