Perkuat Sinergitas dan Harkamtibmas, Polres Balangan Gelar Apel Gabungan TNI/Polri

Balangan – Guna tingkatkan sinergitas TNI/Polri dalam rangka Harkamtibmas, Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan gelar kegiatan apel gabungan personil TNI – Polri yang bertempat di lapangan apel Koramil Batumandi Kec. Batumandi Kab. Balangan yang langsung dipimpin oleh Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H, S.I.K., M.Med.Kom dan Dandim 1001 HSU / Balangan Letkol Inf. Dhuwi Hendradjaja, S.Sos, MI.Pol. Rabu, (01/02/2023) pagi.

“Adapun maksud apel gabungan ini untuk menumbuhkan Sinergitas, Solidaritas dan dalam rangka Harkamtibmas serta kerja sama dengan pihak eksternal, untuk itu diharapkan pentingnya menjaga Sinergitas dan Soliditas TNI – Polri yang sudah terjalin baik selama ini”. Ujar Kapolres Balangan.

Sambutan di lanjutkan oleh Dandim 1001 HSU / Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos, MI.Pol. yang juga menyampaikan, Sinergitas dan Solidaritas yang telah dibangun agar dijaga dan dipelihara karena merupakan kekuatan utama dalam menghadapi ancaman Kamtibmas di wilayah Kab. Balangan dan hal itu juga bisa mengajak masyarakat untuk berperan aktif bersama TNI – Polri bergandengan tangan memelihara Kamtibmas di wilayah Kab. Balangan.

Selain itu Dandim juga mengingatkan kepada seluruh Personil TNI / Polri untuk tetap menjaga netralitas dalam Pemilu tahun 2024 mendatang, siapapun itu politiknya, partainya dan pasangan calonnya, tetap kita jaga netralitas TNI / Polri, ucap Letkol Inf. Dhuwi.

Kapolres Balangan menambahkan, bahwa pada bulan Oktober kita sudah memulai kampanye tertutup, artinya suhu politik akan terus meningkat, oleh karena itu kita TNI / Polri sebagai penyangga tiang tonggaknya negara ini dan kita dibatasi netralitas tidak melakukan pemilihan, tambah Kapolres Balangan.

“Kegiatan-kegiatan yang melibatkan kita semua TNI – Polri bukan saja terbatas pada Apel gabungan ini, namun juga perlu adanya kegiatan positif lainnya yang memerlukan kerja sama TNI – Polri dan juga masyarakat seperti penanggulangan Terorisme, Radikalisme, penanggulangan serta bencana”. Tutup Kapolres Balangan.

#damaiindonesia

 1,103 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *