Persiapan Pengamanan Jelang Lebaran,Polres Balangan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2023.

Balangan- Polres Balangan laksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2023 yang dipimpin oleh Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, juga dihadiri oleh Bupati Balangan Balangan dan Forkopimda lainnya, serta instansi terkait, Senin (17/04/2024).

Apel operasi Ketupat ini, merupakan bentuk pengecekan akhir pelaksanaan ketupan intan 2023 guna wujud nyata sinegritas polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah

Pada Operasi ini, Polres Balangan difokuskan pada pengamanan tempat ibadah, rumah penduduk, dan tempat yang rawan terjadinya laka lantas serta objek wisata yang berada di Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan menekankan kepada masyarakat, agar memilih waktu perjalanan pada siang hari guna mengurangi volume kendaraan. dan bagi rumah yang ditinggal mudik agar dapat melapor ke RT/RW, dan pastikan rumah dalam keadaan aman dan terkunci, dan menyimpan barang berharga ditempat yang aman, serta patuhi selalu peraturan lalu lintas.

Dalam pelaksanaan Operasi ini, Polres Balangan menyediakan dua pos pengamanan, bertempat di pos lantas paringin dan didepan pasar Batumandi, melibatkan 51 personel kepolisian, 12 personel TNI dan 72 personel dari instansi terkait di antaranya Dishub, Satpol-PP, BPBD dan mitra kerja kepolisian lainnya, digelar selama 14 hari sejak 18 April sampai 1 Mei 2023.

Disamping menjamin kamseltibcar lantas, opersi ini juga bertujuan menjaga kamtibnas melalui berbagai kegiatan, mulai dari patroli di jam rawan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana.

 1,704 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *