Police Goes to School, Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Balangan – Satlantas Polres Balangan kembali melaksanakan kegiatan Police Goes To School dengan memberikan sosialisasi tentang Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lantas kepada siswa dan siswi SMP Negeri 3 Paringin Kab. Balangan. Senin, (12/12/22) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan diruang kelas tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Balangan Aipda Budi Rahman beserta Anggota yang dihadiri Siswa / siswi dan para guru SMP Negeri 3 Paringin.

Program Police Goes To School merupakan salah satu upaya sosialisasi dan edukasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas dan Kamseltibcar lantas dengan cara tatap muka di Sekolah.

Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, SH, MH melalui Kanit Kamsel Satlantas polres Balangan Aipda Budi Rahman mengatakan, edukasi akan pentingnya disiplin berlalu lintas kepada pelajar agar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, jangan sampai menjadi pelaku apalagi korban kecelakaan agar tidak menjadi penyesalan.

Jajarannya akan terus konsisten dalam upayanya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas dikalangan pelajar.

“Kami akan terus dan konsisten dalam menanamkan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dari satu sekolah ke sekolah yang lain,” jelasnya.

Sosialisasi dan penyuluhan ini sebagai wujud nyata dalam meningkatkan ketaatan akan pentingnya tertib berlalu lintas, agar warga masyarakat khususnya pelajar menjadi mengerti, patuh dan taat berlalu lintas.

“Melalui sosialisasi diharapkan meningkatnya kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas serta kasus kecelakaan lalu lintas di Kab. Balangan dapat diminimalisir,” tutup Aipda Budi.

 1,688 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *