Polisi RW Polres Balangan Siap Jaga Stabilitas Kamtibmas

Balangan- Peningkatan keamanan masyarakat terus dilakukan Polri, kali ini Polri menjalankan program Polisi Rukun Warga (RW) yang diharapkan menjadi pioner menjaga stabilitas keamanan di masyarakat.

Sukseskan program tersebut, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., menggelar apel Launching Polisi RW dan SatKamling jajaran Polres Balangan, di halaman mako Polres Balangan, Rabu (21/06).

Apel tersebut merupakan bentuk pengecekan kesiapan para personel Polisi RW dan para satuan Kamling di wilayah Kabupaten Balangan yang dilaksanakan oleh seluruh Polda dan jajaran Polres se-Indonesia.

Dalam sambutannya tersebut Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin mengatakan, sebanyak 50 personel bertugas menjadi polisi RW dan disebar di masing-masing wilayah yang ada di Kabupaten Balangan.

“Selain menjalankan tugas pokoknya Polri juga berupaya menjaga kamtibmas di segala bidang mulai dari politik, sosial, budaya, ekonomi, dan keamanan agar tetap kondusif “Ucapnya

Ia mengungkapkan bahwa banyak upaya yang telah kami lakukan dalam menghadapi berbagai permasalah yang ada pada bidang-bidang tersebut yaitu mulai dari pelaksanaan jumat curhat, patroli, aplikasi Quick Respon, dan salah satunya pembentukan Polisi RW tersebut.

lanjutnya tahapan Pemilu yang sudah mulai dilaksanakan menjadi atensi khusus bagi anggota Polri untuk terus berupa menjaga situasi yang kondusif untuk menghindari terjadinya potensi kerawanan pada setiap tahapan yang akan dilaksanakan.

Selain itu, pada Juli 2023 mendatang akan dilaksanakannya pesta adat panen raya Mesiwah Pare Gumboh kami juga terus berupaya agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Upaya penurunan stunting dan inflasi di wilayah Kabupaten Balangan juga terus kami laksanakan” ujarnya.

Kapolres Balangan berharap agar terus meningkatkan kerjasama dengan stake holder terkait di wilayah RW melalui komunikasi, koordinasi, serta kalaborasi dalam berbagai penyelesaian masalah yang terjadi.

 209 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *