Polres Balangan Gelar Konferensi Pers Operasi Jaran Intan 2023

Balangan – Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan kembali menggelar Konferensi Pers dalam rangka Operasi Kewilayahan Jaran Intan 2023 Polres Balangan yang bertempat di Lobby Polres Balangan. Rabu, (08/03/2023) pagi.

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H, S.I.K, M.Med.Kom mengatakan, Konferensi Pers kali ini hasil dari pelaksanaan Operasi Kewilayahan Jaran Intan 2023 dengan sasaran operasi tindak pidana Curanmor.

Lebih lanjut Kapolres Balangan menambahkan, hari ini juga akan dilaksanakan penyerahan Barang Bukti hasil dari Operasi Jaran Intan 2023 berupa 1 (satu) unit kendaraan R2 kepada warga balangan an. Abdul Sani (68), warga Kelurahan Batu Piring, Kab. Balangan yang telah kehilangan sepeda motornya pada tahun 2022 silam.

Abdul Sani, (68) mengapresiasi Polres Balangan karena telah berhasil menemukan kendaraan roda dua miliknya yang dicuri pada November 2022 lalu.

“Terima kasih kepada Polres Balangan karena telah menemukan kembali kendaraan saya, karena pada November 2022 lalu dicuri oleh orang tidak dikenal saat parkir di teras rumah,” kata Abdul Sani kepada awak media.

Abdul Sani mengakui, saat kejadian tersebut dirinya telah lalai karena memarkir kendaraan di teras rumah dengan posisi kunci motor masih menempel di lubang kunci kontak.

Kapolres Balangan mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap barang berharganya, apalagi meninggalkan kendaraan di luar rumah dalam posisi tidak dikunci tambahan, karena akan menimbulkan kesempatan bagi pencuri.

Kapolres Balangan menambahkan, menjelang bulan suci Ramadhan nanti ia akan menambah kekuatan pengamanan melalui patroli di pemukiman dan perkebunan, karena patroli di areal perkebunan juga untuk menghindari adanya kejahatan pencurian getah karet.

“Penguatan pengamanan dilakukan hingga ke tingkat Polsek sehingga diharapkan tercipta kondisi aman dan tertib dalam menjalankan kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan,” ucap Kapolres Balangan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Wahyudi, S.Sos mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan sepeda motor bisa membawa surat kepemilikan dan melakukan pengecekan kesesuaian pemilik sebenarnya.

“Kepada warga masyarakat untuk lebih waspada terhadap penipuan dan pencurian kendaraan dengan mengamankan barang berharga, serta tidak memberikan kesempatan untuk terjadinya tindak kejahatan,” tuturnya.

 982 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *