Polres Balangan Jadi Instansi Pertama Lakukan Pergantian Jaringan Listrik di Kalsel

Balangan- Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin teken perjanjian jual beli tenanga listrik pascabayar antara PT. PLN (Parsero) Paringin dengan Polres Balangan, Rabu (03/05/2023).

Kegitan tersebut juga dihadiri oleh Rahmad Noviar selaku kepala ULP PT. PLN (Parsero) Paringin, yang merupakan bentuk kerjasama antara PLN ULP Paringin dengan Polres Balangan guna mewujudkan pengamanan instalasi listrik secara menyeluruh.

Rahmad Noviar menyampaikan bahwa, PLN ULP telah melakukan pemasangan dengan pengamanan berlapis, pada bagian listrik yang yang ada di Polres Balangan, dikarenakan kelebihan penggunaan daya listrik serta pembagian jalur arus listrik yang tidak seimbang yang menyebabkan korsleting atau trouble listrik dipolres balangan.

“Kegiatan ini merupakan langkah-langkah untuk mengantisipasi terjadinya kebarakan di mako Polres Balangan serta asrama polri untuk mewujudkan instalasi listrik yang aman dan penambahan daya tegangan listrik yang sesuai”Ucapnya.

Kapolres Balangan mengungkapkan pergantian instalasi listrik tersebut dilakukan karena banyak material listrik yang sudah kadaluarsa, dan dari pihak PLN juga menyarakan untuk di lakukannya penambahan daya listrik dari 23.000 Volt Ampere menjadi 66.000 Volt Ampere, agar tidak terjadi kelebihan penggunaan daya yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

AKBP Riza juga menekankan kepada Polsek jajaran agar kedepannya juga bisa melaksanakan hal yang sama, dengan berkoordinasi kepada pihak PLN atau melalui Bag Logistik Polres Balangan untuk melakukan pengecekan uji kelayakan instalasi listrik pada polsek jajaran Polres Balangan guna menghindari bahaya kebarakan akibat korsleting.

“Capaian Polres Balangan menjadi Polres pertama yang melakukan pergantian jaringan listrik ini merupakan langkah preemtif atau pencegahan terjadinya bahaya kebakaran, serta dukungan dari Mabes Polri dalam pemeliharaan gedung yangmana saat ini Polres Balangan sudah berusia 20 tahun, sehingga perlu adanya peremajaan dan penataan jaringan listrik secara menyeluruh”Pungkas AKBP Riza.

 2,687 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *