Polres Balangan Laksanakan Pelatihan Administrasi dan Kaidah Tata Bahasa

Balangan – Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam hal Administrasi, Polres Balangan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan danĀ  Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan pelatihan Administrasi dan Kaidah Tata Bahasa yang dilaksanakan bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Balangan. Selasa, (28/02/2023) pagi.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, SH, S.I.K, M.Med.Kom dan dihadiri para Kepala Sekolah tingkat SD – SLTP Se – Kab. Balangan dan Personil Polres Balangan dan Polsek Jajaran Polres Balangan.

Adapun Narasumber yang hadir yaitu Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan Ibu Armiati Rasyid, M.Ag, M.Pd dan ibu Dr. Titik Wijanarti, S.S., M.A dari Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kegiatan pelatihan, Narasumber Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan ibu Armiati Rasyid, M.Ag, M.Pd menyampaikan materi tentang Program prioritas  badan pengembangan dan pembinaan bahasa diantaranya Literasi Kebahasaan dan Kesastraan, perlindungan bahasa dan sastra serta internasionalisasi bahasa Indonesia.

Selain itu Narasumber Dr. Titik Wijanarti, S.S., M.A dari Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan juga menyampaikan materi tentang bahasa Indonesia dalam naskah dinas diantaranya bahasa Indonesia yang baik dan benar, dua dimensi naskah dinas, naskah dinas sebagai citra diri, tiga fungsi naskah dinas dan regulasi penggunaan bahasa Indonesia.

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, SH, S.I.K, M.Med.Kom dalam sambutannya mengatakan, agar setiap personil dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh Narasumber, sehingga bisa diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari hari. tutup Kapolres.

 1,158 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *