Polres Balangan Sediakan Angkutan Arus Mudik Dan Balik Lebaran Gratis.

Balangan- Nuansa Idul Fitri di kabupaten Balangan tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, tahun ini Polres Balangan menyediakan angkutan umum secara gratis bagi warga yang hendak melakukan mudik maupun balik lebaran dengan rute Kabupaten Balangan menuju Banjarmasin, Rabu (26/04/2023) pagi.

Kapolres Balangan melalui Kasat Lantas Iptu Tatak Kusdaryono, mengatakan dengan adanya mudik gratis yang disediakan Polres Balangan ini, bisa membantu masyarakat yang ingin melaksanakan mudik atau balik lebaran setelah merayakan idul fitri 1444 H/ 2023 dikampung halamannya.

“Ada beberapa armada angkutan umum kami persiapkan guna membantu warga Balangan yang hendak Mudik maupun balik Lebaran Idul Fitri 2023 secara gratis,” papar Iptu Tatak.

Pasca Lebaran Idul Fitri H+4, situasi arus lalu lintas dari pantauan petugas posko pengamanan dan posko pelayanan operasi Ketupat Intan 2023 terpantau ramai lancar, meskipun terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintas namun tidak menimbulkan perlambatan arus.

Selain peningkatan arus lalu lintas, stabilitas keamanan juga terjaga kondusif, Polres Balangan juga berhasil menekan angka terjadinya laka lantas nihil.

“Untuk arus balik lebaran diwilayah hukum Kabupaten Balangan masih terpantau aman terkendali, untuk anggota juga sudah kami tempatkan, di masing-masing titik yang biasanya mengalami kepadatan arus kendaraan dan rawan kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Balangan.

“Alhamdulillah, hingga saat ini tidak terjadi kecelakaan berlalu lintas, Nihil,” tegasnya.

Meskipun demikian, Iptu Tatak tetap mengharapakan kesadaran pemudik untuk mentaati peraturan berlalu lintas yang baik dan disiplin dalam berkendara, meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi selama berkendara.

 1,342 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *