Polri Dukung Suksesnya Ketahanan Pangan

Balangan- Berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Polres Balangan melaksanakan pengecekan lahan pertanian guna dukung Program Pemerintah yaitu Gerakan Penanaman Padi Nasional, di Desa Bihara Hilir Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Kalsel pada Kamis (07/09/2023).

Hangatnya perbincangan terlihat, antara para petani padi dengan Kapolres Balangan serta Kepala DKP3, yang mana para petani menyampaikan secara langsung berbagai kendala yang dihadapkan pada penanaman padi nantinya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K. mengatakan bahwa Program Gerakan Penanaman Padi Nasional ini merupakan inisiatif pemerintah untuk meningkatkan produksi padi dalam rangka mencapai kemandirian pangan nasional.

“Polres Balangan akan memastikan ketersedian baik bibit benih, peralatan pertanian hingga pengairan untuk mendukung kelancaran penanaman padi,” ucapnya

Ia juga menegaskan bahwa Polres Balangan akam mengawal suksesnya program gerakan penanam padi nasional tersebut, hingga bisa berjalan dengan lancar guna kesejahteraan para petani padi khusunya di Kabupaten Balangan.

“Ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting, karena itu kami siap memberikan dukungan penuh dalam hal keamanan, pengawasan, dan pengendalian.

“Agar Kabupaten Balangan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan distribusi benih padi yang unggul .”tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kepala DKP3 juga menyampaikan bahwa pihaknya siap memberikan penyuluhan kepada para petani melalui Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Selain itu, DKP3 Balangan juga akan memberikan pinjaman berupa peralatan pompa air dan mengajak warga agar tetap semangat dalam menyukseskan program menanam padi tersebut.

Ia berharap Melalui Program Gerakan Penanaman Padi Nasional ini, dapat memberikan dampak yang positif terhadap ketahanan pangan nasional dan kesejahteraan petani di Kabupaten Balangan.

“Kehadiran Polri dalam mendukung program ini menjadi langkah penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaannya,” pungkasnya.

 166 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *