Sambut Hari Bhayangkara ke-77 Polres Balangan Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga.

Balangan- Hikmatnya upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77 pada peringatan 1 juli tahun 2023 mendatang yang digelar oleh Polres Balangan bertempat di makam pahlawan Aseri, Desa Teluk Bayur Kecamatan Juai, Rabu (28/06).

Upacara yang berlangsung pada pagi hari tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K. turut hadir juga para pejabat utama Polres Balangan, Ketua Bhayangkari Cabang Balangan, dan anggota Polres Balangan.

AKBP Riza Muttaqin mengungkapkan upacara ziarah dan tabur bunga tersebut merupakan momen mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Perjuangan para Pahlawan merupakan contoh tauladan bagi kita semua dalam memperjuangankan kemerdekaan Bangsa Indonesia yang dapat kita terapkan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap AKBP Riza.

Setelah selesai upacara, acara dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga oleh Kapolres Balangan yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Balangan Ny. Susilawati, S.H. dan diikuti Pejabat utama Polres Balangan beserta istri.

Sebagaimana diketahui ada dua Pahlawan kemerdekaan yang bersemayam di tempat makam Pahlawan tersebut, yang pertama yaitu (Alm) Aseri merupakan pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dari serangan pasukan Belanda (NICA) tahun 1949

Kedua, (Alm) Lettu H Awang Nasir dikenal sebagai pahlawan kemerdekaan kelahiran Pulau Pinang, Malaysia pada 10 Desember 1925, yang mendedikasikan diri sebagai prajurit Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) sampai akhir hayatnya pada 3 Februari 1980.

 125 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *