Sat Lantas Polres Balangan dan Dinas Perhubungan Survey Jalur Rawan Laka Lantas

Balangan – Keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat menjadi prioritas utama seperti yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, maka Kepolisian dan Dinas Perhubungan yang terkait dengan fungsi dan wewenangnya wajib memberikan perhatian tersebut.

Karena itu, Dalam rangka Operasi Keselamatan Intan Tahun 2023, Sat Lantas Polres Balangan dan Dishub Balangan melaksanakan kegiatan Survey jalur rawan laka lantas di Ruas Jalan A.Yani, Kode Ruas 37 Hamparaya – Mantimin Kec. Batumandi Kab. Balangan. Selasa, (14/02/2023) Skp. 15.00 wita.

Dengan pertimbangan seringnya terjadi peristiwa kecelakaan di Ruas Jalan A.Yani, Kode Ruas 37 Hamparaya – Mantimin Kec. Batumandi Kab. Balangan maka perlunya di pasang rambu rambu jalan untuk memberikan peringatan, petunjuk maupun larangan bagi pengguna jalan yang melintas di jalur rawan kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Balangan Iptu Tatak Kusdaryono, SM melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Balangan Aipda Budi Rahman mengatakan bahwa penambahan rambu rambu jalan di titik titik tertentu yang sangat rawan terjadinya kecelakaan lalulintas perlu diperhatikan seperti jalan bergelombang dan menurun di Ruas jalan Desa Gampa dan Ruas jalan Desa Hamparaya.

Berdasarkan survey bersama akan ada perbaikan pemasangan Pita Penggaduh/Rumble Strip 7 Titik :

  1. Man 1 Balangan (Desa Hamparaya)
  2. Puskesmas Batumandi (Desa Hamparaya)
  3. MI 5 Balangan (Desa Hamparaya)
  4. MTS 2 Balangan ( Desa Teluk Mesjid)
  5. SD Teluk Mesjid (Desa Teluk Mesjid)
  6. SMP Batumandi (Desa Batumandi)
  7. Paud Pembina (Desa Mantimin)

Aipda Budi dalam hal ini menjelaskan, pihaknya akan memberikan usulan perbaikan dibarengi sarana penunjang kelengkapan, diantaranya Pita Penggaduh/Rumble Strip 7 Titik, Jalan berlubang dan jalan Bergelombang

Keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas menjadi perhatian utama bagi Kepolisian guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, untuk itulah koordinasi dengan pihak terkait sangat penting dilakukan seperti salah satunya dengan Dinas Perhubungan, tutup Aipda Budi.

 176 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *