Sat Reskrim Polres Balangan Amankan Pelaku Kekerasan Terhadap Anak

Balangan – Sat Reskrim Polres Balangan Polda Kalsel yang di backup Unit Kamneg Sat Intelkam Polres Balangan dan Polsek Juai telah berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap anak dan mengamankan Pelaku, Senin (06/02/23) Skp 20.00 Wita.

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Wahyudi, S.Sos membenarkan terkait Pengungkapan Kasus dan Penangkapan Pelaku Tindak Pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga terhadap anak laki – laki berinisial AI (9), yang terjadi pada hari Selasa, (24/01/2023) di Desa Bata Kec. Juai Kab. Balangan.

Lebih lanjut AKP Wahyudi menjelaskan, Pelaku yang di amankan berinisial S (42) Warga Desa Bata Kec. Juai Kab. Balangan yang mana pelaku merupakan Ayah Kandung korban, dan pelaku diamankan saat berada di dekat kantor Desa Bata Kec. Juai Kab. Balangan tanpa Perlawanan, ucap AKP Wahyudi.

Pelaku diamankan karena telah nelakukan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan melakukan penganiayaan terhadap anak kandungnya dengan cara memukul di bagian kepala korban dengan tangan, serta mencekik leher korban,” Jelas AKP Wahyudi.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami sakit dibagian kepala dan lehernya, lalu ibu kandung korban langsung melaporkan kejadian yang dialami oleh anaknya ke Mapolsek Juai.

Barang bukti yang diamankan yaitu 1 ( satu ) lembar baju kaos warna hitam dan 1 ( satu ) lembar celana pendek warna Hitam Abu-Abu.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polres Balangan guna proses penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya Pelaku akan dijerat dengan UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Pasal 44 Jo Pasal 80 UU Nomor 23 Tahun 2002 dengan pidana maksimal 20 tahun penjara,” Tutup AKP Wahyudi.

 171 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *