Siapkan Calon Bintara Polri, Polres Balangan Berikan Bimbingan dan Latihan

Balangan – Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan melalui Bag SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Balangan melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Latihan (Binlat) kepada 51 orang calon anggota Polri bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Balangan. Selasa, (24/01/2023) siang.

Kabag SDM Polres Balangan AKP Suherman Wijaya mengatakan bahwa tujuan Bimbingan dan Latihan ini dilaksanakan dalam rangka penyediaan peserta didik calon anggota Polri yang unggul dan kompetitif T.A 2023.

Selain itu ada kebijakan pengalihan kuota calon anggota Polri dari Polda ke daerah pengembangan, tentu ini merupakan kesempatan bagi Polres Balangan untuk menambah kuota, apalagi dari kondisi yang ada jumlah personel di daerah Kab. Balangan masih kurang, selain itu juga dengan adanya MoU akan membuka peluang bagi putra daerah yang ingin menjadi Polisi semakin banyak.

Dengan adanya program pembinaan dan latihan yang kita siapkan nantinya untuk memberikan bimbingan kemampuan bagi putra daerah dalam mempersiapkan diri guna mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri, agar putra daerah mampu bersaing/berkompetisi dalam seleksi penerimaan anggota Polri sehingga terpenuhi kebutuhan anggota Polri di wilayah Kab. Balangan. Jelas AKP Suherman.

Adapun materi yang akan diberikan dalam pembinaan latihan antara lain penelitian administrasi, bimbingan kesehatan, bimbingan jasmani, bimbingan psikologi dan juga bimbingan akademik.

” Semoga nantinya banyak pemuda dan pemudi di wilayah Kab. Balangan yang berhasil menjadi Anggota Polri, yang berbakti kepada Bangsa dan negara, serta Keluarga.tutup AKP Suherman.

 1,214 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *