Siapkan Hidangan untuk Jemaah Haul Guru Sekumpul, Kapolsek Batumandi Potong Sayur di Rest Area

Balangan – Sudah menjadi tradisi warga, untuk menyediakan makanan dan minuman gratis bagi jemaah Haul Guru Sekumpul yang kembali digelar secara akbar tahun ini.

Sediaan makanan dan minuman itu untuk mereka jemaah yang datang dari berbagai penjuru Kalimantan yang melintas menuju Martapura Kab. Banjar, Kalimantan Selatan.

Seperti halnya yang dilaksanakan di Kec. Batumandi, Personil Polsek Batumandi yang dipimpin langsung Kapolsek Batumandi Ipda Rahmadani, SH membantu para relawan di Rest Area Masjid Jami Desa Teluk Masjid Kec. Batumandi.

Dari Kabupaten Tabalong hingga Martapura, Kabupaten Banjar, di setiap wilayahnya selalu ada disediakan rest area untuk para jemaah Haul Guru Sekumpul.

Di tempat rest area yang tepat berada di Jalan A Yani ini anggota Polsek Batumandi turut membantu penyediaan hidangan untuk para jemaah.

Kapolsek Batumandi Ipda Rahmadani mengatakan, selain melakukan pengamanan jalur untuk para jemaah, pihaknya juga turut ambil bagian menyiapkan makan.

“Anggota dan relawan juga turut membantu mempersiapkan menu hidangan, yang bermacam-macam itu, untuk para jemaah yang hendak beristirahat,” kata Ipda Rahmadani.

Rahmadani menjelaskan, saat ini di lokasi rest area masih terpantau aman dan kondusif. Jemaah terpantau semakin siang sudah semakin berkurang yang melintas, karena acara haul di Sekumpul Martapura dilaksanakan malam ini.

Seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, diperkirakan di arus balik nantinya puncaknya terjadi pada, Senin (30/1/2023).

“Untuk yang bersinggah di sini, kebanyakan dari Tanjung, kemudian jemaah dari Kaltim. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya puncaknya kami prediksi pagi esok karena jemaah menuju pulang,” jelasnya

Ipda Rahmadhani mengatakan, hari ini ia turut membantu warga dan relawan membantu memotong-motong sayuran, seperti kacang, wortel dan yang lainnya.

 613 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *