Terima Bantuan Almatsus, Satlantas Polres Balangan Siap Menekan Angka Kecelakaan

Balangan – Satuan Lalu Lintas Polres Balangan terima bantuan Alat Material Khusus (Almatsus) berupa traffic cone 10 buah dan water barrier sebanyak 4 buah, bantuan diterima dari pihak Jasa Raharja Provinsi Kalsel kepada satuan Lalu Lintas Polres Balangan, Kamis (8/9) siang di depan kantor pelayanan SIM Polres Balangan.

Bantuan berupa alat keamanan pencegahan fatalitas kecelakaan berlalu lintas oleh pihak jasa raharja Provinsi Kalsel diterima oleh Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono didampingi Kasat Lantas AKP Imam Suryana.

“Tidak serta merta dapat bantuan, sebelumnya kami usulkan kepada pihak jasa raharja pada saat agenda Rakor pembina Samsat minggu lalu,” tutur AKP Imam mewakili Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin saat dikonfirmasi Humas.

Untuk diketahui, Almatsus peringatan keselamatan ini sangat bermanfaat bagi pengguna kendaraan yang sedang melintas, tentunya sebagai pencegah terjadinya fatalitas kecelakaan.

“Traffic cone dan Water Barrier ini sangat penting sebagai tanda peringatan maupun dalam mengurangi fatalitas kecelakaan,” papar AKP Imam.

Tidak hanya itu, kedepan, pihak jasa raharja juga akan memberikan bantuan berupa papan himbauan maupun rambu lalu lintas kepada Polres Balangan.

Ditanya mengenai penempatan alat tersebut, Kasat Lantas menyebutkan akan memprioritaskan water barrier dipasang di lokasi jalan rusak dan jalan yang tidak bisa dilewati sehingga mencegah terjadinya kecelakaan.

Selain dukungan sarana penunjang keselamatan berlalu lintas terpasang, kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas sangat mempengaruhi terjadinya kecelakaan di jalan.

“Mari kita tingkatkan kesadaran patuh aturan berlalu lintas, tentunya untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” tegas Imam.

Himbauan keselamatan Berlalu lintas akan terus kita gencarkan, terutama bagi masyarakat yang jauh dari pusat kota atau pedalaman khususnya kepatuhan dalam penggunaan helm.

Dari data yang diperoleh unit Gakkum satuan Lalu Lintas Polres Balangan, angka kecelakaan meningkat sebesar 17 persen dari tahun sebelumnya.

“Dengan meningkatnya angka kecelakaan di Balangan, kami akan memaksimalkan fungsi Almatsus yang diterima dan yang dimiliki Polres Balangan untuk menekan terjadinya kecelakaan berkendara,” tutup AKP Imam.

 1,592 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *