Judi Sabung Ayam Digerebek Polisi, Pelaku Lari Kocar – Kacir

Balangan – Polsek Batumandi Polres Balangan kembali melakukan tindakan penertiban penyakit masyarakat berupa kegiatan sabung ayam yang dilaporkan warga Desa Batumandi pada Selasa, (27/12/2022) sore dan berhasil membubarkannya.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K., melalui Kapolsek Batumandi Ipda Rahmadani, S.H., saat dikonfirmasi, Rabu (28/12/2022) siang membenarkan adanya penertiban yang dilakukan pihaknya, ada beberapa barang bukti berupa 3 ekor ayam dan 7 buah sepeda motor berhasil diamankan oleh petugas di lapangan.

Diceritakan Ipda Rahmadani, saat petugas datang ke lokasi yang disebutkan warga sebagai tempat ajang sabung ayam, para pelaku sabung ayam berhamburan berupaya melarikan diri dari kejaran petugas.

“Saat tiba dilokasi RT. 15 Desa Batumandi, banyak warga yang melarikan diri melihat kehadiran Polisi dan petugas berhasil mengamankan 5 orang warga di tempat kejadian, 3 ekor ayam dan 7 buah sepeda motor sebagai barang bukti,” paparnya.

Kelima orang yang berhasil diamankan di lokasi mengaku hanya menonton saja, namun petugas tetap membawa ke Polsek Batumandi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat diperiksa, warga yang diamankan mengaku hanya menonton sabung ayam tersebut, sehingga kepada mereka kami lakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi,” ungkap Ipda Rahmadani.

Lebih lanjut dijelaskannya, unsur tindak pidana perjudian tidak terpenuhi, sehingga kami lakukan langkah langkah pembinaan dan pembuatan surat pernyataan tersebut sebagai efek jera, sedangkan pada barang bukti berupa 3 ekor ayam dan 7 buah kendaraan yang ditemukan di lokasi, kepada warga yang memiliki silahkan membawa kelengkapan surat adminitrasinya apabila hendak mengambilnya.

“Bagi pemilik kendaraan bermotor yang diamankan, silakan tunjukkan kelengkapi adminitrasinya apabila hendak mengambil di Polsek Batumandi, hingga saat ini sudah ada 4 orang yang telah mengambil kendaraan, tersisa 3 buah sepeda motor lagi,” beber Ipda Rahmadani.

Pihak Kepolisian Sektor Batumandi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan di Kec Batumandi dengan memberikan informasi kepada Kepolisian apabila ada potensi gangguan keamanan di wilayah Kec. Batumandi.

 2,716 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *