Ops Bina Karuna Intan 2022, Polres Balangan Cek Debit Air, Titik Rawan Banjir dan Tanah Longsor

Mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor di wilayah Kab. Balangan Provinsi Kalimantan Selatan, Polres Balangan melalui Satgas Preemtif Ops Bina Karuna Intan 2022 melaksanakan pengecekan dibeberapa titik rawan banjir dan longsor di wilayah Kab. Balangan. Rabu, (21/09/2022) pagi.

Kegiatan pengecekan di laksanakan di Desa Galumbang Kec. Paringin Selatan, Bendungan Desa Nungka Kec. Awayan dan Desa Juuh Kec. Tebing Tinggi Kab. Balangan.

Kasatgas Preemtif Iptu Kuswanto melalui anggota Satgas Preemtif Aiptu Taufikurahman, SH mengatakan kegiatan ini bertujuan mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor akibat curah hujan yang tinggi dan mencegah adanya korban jiwa dan harta benda.

Selain melakukan pengecekan ketinggian debit air sungai, titik rawan banjir dan tanah longsor, personil juga memberikan himbauan dan sosialisasi dalam rangka mencegah bencana banjir dan tanah longsor.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,” tutup Aiptu Taufikurahman, SH.

 1,306 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *