Pastikan Situasi Kondusif, Kapolres Balangan Patroli Bersepeda ke Gudang Logistik Pemilu dan KPU

Balangan- Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K. memimpin kegiatan patroli bersepeda menuju Gudang Logistik Pemilu 2024 dan Kantor KPU Kabupaten Balangan, Senin (08/01/2024).

Dalam kegiatan ini Kapolres didampingi oleh Wakapolres Balangan Kompol Muhammad Irfan S.H., M.H. dan diikuti Pejabat Jajaran Utama (PJU) beserta Polwan Polres Balangan.

Mereka bersepeda bersama-sama, mengawali kegiatan dari Mako Polres Balangan menuju Gudang Logistik Pemilu dan KPU Kabupaten Balangan.

Kapolres juga memberikan arahan dan dukungan kepada personel yang terlibat dalam menjaga keamanan di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah saat ini ada gudang logistik kpu balangan, sehingga fokus pengamanan Polres Balangan tidak terpecah,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolres berkoordinasi dengan KPU Balangan guna memastikan persiapan yang optimal terkait pemilu mendatang.

Dalam koordinasi tersebut Kapolres membahas berbagai aspek keamanan dan keterlibatan polisi dalam memastikan jalannya pemilu dengan aman dan tertib.

Kapolres juga menyampaikan komitmen pihak kepolisian untuk mendukung kelancaran proses pemilu di Kabupaten Balangan.

Sementara itu, di Gudang Logistik tersebut sedang dilaksanakannya proses pelipatan surat suara caleg dan pilpres.

Kegiatan patroli bersepeda ini tidak hanya sebagai sarana pengawasan tetapi juga memperkuat keterlibatan langsung aparat kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Kapolres Balangan menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi antar instansi serta mengajak seluruh personel untuk menjaga profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Selain berpatroli sepeda, upaya yang dilakukan oleh Polres Balangan dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu seperti pelatihan yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas kepada para Linmas.

Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Linmas di wilayah Kabupaten Balangan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024, serta menunjukkan sinergi antara kepolisian dan elemen masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan.

Selain itu, juga Reskrim Polres Balangan dalam program Gakkumdu, melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam penegakan hukum dalam proses pemilihan.

Gakkumdu (Gabungan Kelompok Kordinasi Pemilu) melibatkan kerjasama antara kepolisian, kejaksaan, dan panitia pengawas pemilu, Koordinasi ini menjadi kunci untuk memastikan keberlanjutan proses pemilihan secara adil, transparan, dan bebas dari pelanggaran hukum.

 2,356 total views,  4 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *