Pengamanan Antrian di SPBU Pasca-Kenaiakan BBM di Balangan

Balangan – Pasca-Kenaikan harga BBM yang diumumkan pemerintah, Sabtu (03/09) siang, personel Polres Balangan bersiaga memberikan pengamanan di tiga titik SPBU yang ada di kabupaten Balangan

Pengamanan yang diberikan tersebut sebagai upaya menciptakan ketertiban dan kelancaran distribusi serta memastikan ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat kabupaten Balangan.

Tiga lokasi yang dijaga petugas adalah SPBU Riwa, kecamatan Batumandi, SPBU Haur Batu Paringin dan SPBU Gampa Paringin Selatan.

Dari hasil data yang diperoleh petugas di lapangan, ketersediaan BBM di tiga SPBU masih tersedia dan siap didistribusikan untuk masyarakat.

Seperti halnya ketersedian BBM di SPBU desa Riwa kecamatan Batumandi tersedia pertalite 27.211 Liter, Pertamax : 11.190 Liter, Biosolar : 17.416 liter, Pertadex : 2.633 liter dan rencana Pengiriman BBM jenis pertalite sebanyak 10.000 Liter.

Sedangkan di dua lokasi SPBU lainnya juga memiliki stok BBM yang cukup untuk didistribusikan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenak Arifin S.I.K., melalui Kabag Ops Kompol Sony F.A. Gaol menjelaskan, pengerahan personel pasca-kenaikan harga BBM ini untuk menjaga stabilitas keamanan.

“Kami berupaya memberikan rasa aman kepada pengendata dengan mewujudkan situasi Kamtibmas di SPBU se Kabupaten Balangan dalam Ketertiban pengisian BBM
sehingga berjalan lancar,” pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kompol Sony, Ketersediaan BBM di tiga lokasi SPBU kabupaten Balangan mencukupi untuk kebutuhan pengguna R2 dan R4 lainnya.

“Kami pastikan BBM tersedia untuk warga, jadi tidak perlu khawatir kehabisan stok BBM sehingga membuat antrian panjang di SPBU,” jelas Kompol Sony.

Pengamanan yang diberikan Polres Balangan sejak sore hingga malam ini berlangsung dengan lancar dan kondusif.

 2,585 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *