Waspada Bencana Banjir, Polsek Juai Cek Debit Air Sungai

Balangan – Personil Polsek Juai Polres Balangan Polda Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan pengecekan ketinggian debit air sungai di sungai Desa Mungkur Uyam Kec. Juai Kab. Balangan. Senin, (27/02/2023) pagi.

Kapolsek Juai Ipda Jimy Hasibolan, SH mengatakan kegiatan pengecekan debit air ini bertujuan untuk mengantisipasi bencana alam banjir diwilayah Kec. Juai, mengingat saat memasuki musim penghujan dan curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

Selain melakukan pengecekan ketinggian debit air sungai, personil Polsek Juai juga menghimbau kepada warga yang bermukim di sekitar bantaran sungai untuk tetap waspada karena sewaktu waktu debit air sungai dapat meluap apabila terjadi hujan.

Berdasarkan hasil pantauan di aliran sungai Desa Mungkur Uyam mengalami peningkatan namun masih dalam batas normal, dan akan terus dilakukan pemantauan guna mengantisipasi Banjir.

” Kami akan terus melakukan pengecekan ketinggian debit air dan memberikan himbauan kepada warga, hal ini untuk mencegah adanya korban jiwa ataupun harta benda apabila terjadi banjir,” ucap Ipda Jimy, SH.

Berbagai upaya telah dilakukan dengan melaksanakan koordinasi dengan Forkopimcam beserta kepala Desa setempat guna menentukan langkah – langkah yang diambil apabila terjadi bencana banjir. Tutup Ipda Jimy.

 85 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *