Cegah Karhutla, Patroli Gabungan SkalaBesar Berikan Imbuan Kepada Warga Balangan

Balangan- Dalam rangka penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Balangan, Polres Balangan melaksanakan patroli gabungan skala besar bersama Stake Holder terkait serta tim gabungan lainnya.

Selain itu status darurat karhutla juga telah dikeluarkan oleh provinsi Kalimantan Selatan agar bisa bersama-sama dalam meningkatkan pencegahan pada karhutla.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K. mengatakan akan melaksanakan patroli skala besar, berupaya dengan maksimal untuk memberikan pamahaman kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang bedampak buruk baik dari segi kesehatan maupun lingkungan.

Ia juga mengatakan bahwa akan dilaksanakannya operasi kewilayahan Bina Karuna Intan yang berlangsung dari tanggal 3 sampai 17 Agustus 2023 oleh Polres jajaran Polda Kalimantan Selatan.

Untuk sasaran operasi kali ini seperti benda, tempat ataupun orang yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan,” ucap Kapolres Balangan.

AKBP Riza juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan yang yang menimbulkan banyak dampak negatif khususnya dilingkungan hidup.

Sementara itu, Kepala BPBD Balangan, H Rahmi mengatakan bahwan kegiatan gabungan tersebut sebagai upaya meningkatkan kesiagaan dan kewaspadaan bersama dalam menghadapi situasi darurat karhutla dikarekan juga telah memasuki musim kemaraui.

Selain pelaksanaan patroli skala besar tersebut, juga dilakukan pengecekan pada posko siaga Karhutla yang bertempat di depan kantor Kecamatan Halong

 1,327 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *