Cegah PMK, Polsek Juai Edukasi Pemilik Ternak

Guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan ternak, Personil Polsek Juai Polres Balangan rutin melaksanakan pengecekan kandang ternak milik warga seperti yang dilaksanakan di Desa Sumber Rezeki RT. 01 Kec. Juai Kab  Balangan. Selasa,(16/08/2022) pagi.

Kapolsek Juai Iptu Trianto, S.Ap melalui Kanit SPKT Polsek Juai Aipda Bambang mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan di wilayah Kec. Juai dan kami bersama dengan pihak terkait akan terus melakukan pemantauan dan deteksi dini terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak.

Seperti diketahui bahwa ada beberapa daerah di Indonesia kini telah terjadi penyebaran wabah tersebut yang mengakibatkan kematian pada hewan ternak.

Aipda Bambang berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membantu dalam mengatasi berbagai ancaman terhadap penyebaran PMK pada hewan ternak.

Selain itu pihaknya akan terus melakukan pengecekan dan pemantauan serta memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pemilik ternak agar terhindar dari PMK.

 
Kami mengimbau warga untuk tidak panik apabila mendapati hewan ternaknya mengalami gejala PMK.

“Jangan khawatir, karena penyakit ini tidak menular pada manusia melainkan hanya pada hewan saja,” pungkas Aipda Bambang.

 3,027 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *