Gerak Cepat Polisi Tangani Kasus Diduga Curanmor

Balangan- Sempat viral akibat diduga Pelaku Curanmor yang membawa kabur kendaraan milik warga desa Banua Anyar, Batumandi dan terjatuh ke dalam kubangan lumpur hingga diamuk massa, petugas kepolisian sektor Batumandi bergerak cepat dengan melakukan pengamanan terduga pelaku dari amukan massa, membawa terduga pelaku ke Puskesmas, mediasi kedua pihak hingga investigasi ke lapangan, Jumat (11/08).

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penanganan oleh personel Polsek Batumandi Polres Balangan, diketahui Pria tersebut bernama Hasmi Syahriadi, berasal dari Desa Awang Semanggi, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Permasalah tersebut berakhir dengan Mediasi pada (11/08) sekitar Pukul 19.30 Wita, berkaitan dengan dugaan tindak pidana pencurian, korban bernama Rusdiansyah memaafkan perbuatan yang telah dilakukan oleh pelaku dan tidak akan menuntut secara hukum.

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, melalui Kapolsek Batumandi Ipda Rahmadani menjelaskan kejadian tersebut benar adanya terjadi, warga Desa Awang Semanggi bernama Hasmi itu sempat dikira maling kendaraan.

“Setelah itu, pihak keluarga Hasmi membawa surat keterangan dari rumah sakit yang menyatakan bahwa Hasmi mengalami gangguan jiwa,”ucap Ipda Rahmadani.

Demikian pula Hasmi Syahriadi yang didampingi pihak keluarga, berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Baik Pelaku maupun Korban menyatakan bahwa dalam proses perjanjian perdamaian tersebut, tidak ada tekanan oleh pihak manapun.

Selain dari pihak Polsek Batumandi kegiatan mediasi tersebut juga disaksikan oleh Kepala Desa Banua Anyar dan Kepala Desa Awang Semanggi, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

 519 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *