Kapolres Balangan terima Curhatan Warga di “Jumat Curhat”

Balangan – Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, SH, S.I.K, M.Med.Kom menggelar kegiatan Jum’at Curhat untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritik, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Balangan.

Jum’at Curhat Polres Balangan kali ini dilaksanakan di kantor Desa Muara Jaya Kec. Awayan Kab. Balangan dan dihadiri oleh Kepala Desa Muara Jaya, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta warga masyarakat. Jum’at, (17/02/2023) pagi.

“Program Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Balangan dengan masyarakat, dimana kami dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan terkait dengan pelayanan Kepolisian,” ujar Kapolres Balangan.

Masyarakat yang hadir juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Desa Muara Jaya oleh si Dokkes Polres Balangan.

Kegiatan yang berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif antara masyarakat dan kapolres menerima curhat langsung dari warga yang hadir terkait situasi kamtibmas.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” lanjut Kapolres Balangan.

Menurutnya, Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Selanjutnya Polres Balangan siap menjaga silaturahmi dan keamanan menjelang pemilu 2024 demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif dan Kapolres juga menyampaikan tentang aduan masyarakat kepada polri khususnya di Wilkum Polres Balangan, agar masyarakat melaporkan ke layanan 110 atau Dumas Polres Balangan.

Ditambahkan Kapolres Balangan, program Jum’at Curhat ini akan terus dilaksanakan setiap jumat guna membuka ruang komunikasi dengan masyarakat yang akan menyalurkan aspirasi terkait Sitkamtibmas di wilkum Polres Balangan.

 177 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *