Pastikan Keamanan, Wakapolres Balangan Tinjau Langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di kabupaten Balangan menjadi sorotan utama Polres Balangan dalam memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran selama pesta demokrasi tersebut berlangsung pada hari ini, Rabu (11/10/2023) siang.

Antusias warga desa berkumpul di lokasi pemilihan dengan semangat untuk menentukan pemimpin baru. Untuk memastikan kelancaran acara ini, TNI dan Polri telah memberikan pengamanan yang kuat.

Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, memimpin tim pengawasan untuk memastikan segala sesuatu berjalan sesuai dengan aturan. Dengan tegas dan penuh tanggung jawab, mereka memastikan ketertiban di sekitar tempat pemungutan suara. Keberadaan mereka memberikan rasa aman bagi warga yang hadir untuk memberikan suara mereka tanpa ada ancaman atau intervensi yang merugikan.

Proses pemungutan suara berlangsung dengan tertib. Warga desa yang hadir mengikuti petunjuk dengan baik, dan TNI serta Polri memberikan bantuan jika diperlukan apabila ada potensi gangguan keamanan.

Kotak suara dijaga ketat oleh petugas keamanan dan petugas PPS sejak hari pendistribusian dilakukan di setiap kecamatan masing-masing serta proses pemilihan dipantau dan diawasi dengan cermat.

Saat pengecekan di lapangan, Kompol Dany memantau langsung prosesi penghitungan suara di tiga kecamatan, Batumandi, Awayan dan Paringin Selatan. Penghitungan suara berjalan lancar dan transparan di hadapan saksi dari masing-masing calon serta warga pendukung masing masing calon Kades.

Kompol Dany menghimbau kepada warga untuk menjunjung asas demokrasi dan saling menghargai perbedaan pilihan setiap hak suara.

Dirinya mengharapkan dengan pemilihan Kades ini menghasilkan para pemimpin yang amanah terhadap warganya.

“Kepada para pendukung calon Kades disetiap desa, tetap jaga stabilitas keamanan dengan saling menghargai perbedaan pilihan, perbedaan jangan menjadikan pemicu kegaduhan, dengan proses ini dapat menghasilkan kepemimpinan yang baru yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi warga,” pungkasnya.

Menjaga keamanan dan kelancaran Pilkades, Polres Balangan telah menurunkan 68 personelnya di 26 desa dengan 54 TPS.

“Hingga saat ini situasi kondusif, Ini adalah bukti dari kesuksesan demokrasi dan kerja sama antara warga, TNI, Polri, dan pihak terkait dalam menjaga ketertiban dan kelancaran Pilkades Serentak ini,” pungkas Kompol Dany.

 595 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *