Pastikan Kesiapan Pilkades, Kapolres Balangan Cek Logistik Pilkades di Kantor DSP3APMD Balangan

Pastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin melakukan pengecekan logistik Pilkades di Kantor DSP3APMD Kabupaten Balangan, Senin (09/10/2023) siang.

Kapolres Balangan AKBP Riza didampingi Kasat Intel dan Kapolsek Paringin sambangi kantor DSP3APMD disambut oleh Sekretaris Dinas DSP3APMD, Suratman S. Kep, M.M, Kabid Administrasi Pemerintah dan Desa, Kasi Pemerintah dan Desa dan Camat Tebing Tinggi.

Dijelaskan Suratman, Diketahui bahwa Logistik Pilkades Serentak Tahun 2023 yang disimpan di Kantor DSP3APMD Kabupaten Balangan mencakup surat suara Pilkades sebanyak 16.401 lembar yang terdiri dari 14.262 lembar sesuai DPT dan 2.139 lembar cadangan serta APK Pilkades lainnya yang tersimpan rapi.

Selama tahapan Pilkades ini, Polres Balangan telah memberikan pengamanan logistik dengan menempatkan personelnya berjaga di kantor DSP3APMD hingga selesai tahapan Pilkades.

“Polres Balangan berupaya maksimal menjaga kelancaran Pilkades serentak tahun 2023 dengan menempatkan personelnya disetiap lokasi yang berhubungan dengan jalannya Pilkades, mulai dari tempat penyimpanan Logistik Pemilu, TPS hingga pengawalan pergeseran surat suara,” ucap AKBP Riza

Logistik Pilkades Serentak Tahun 2023 tersebut di atas akan dilaksanakan Distribusi kepada 26 Desa pelaksana Pilkades pada hari Selasa tanggal 10 Oktober 2023 pukul 10.00 Wita dengan sarana yang digunakan nantinya oleh masing-masing kecamatan.

Menjaga kelancaran kegiatan, Sebanyak 68 personel Polres Balangan dan dibantu anggota Linmas disetiap desa dipersiapkan untuk melakukan pengamanan jalannya Pilkades serentak tahun 2023 yang ditandai dengan adanya apel gelar pasukan pada hari Senin (09/10) pagi di Mapolres Balangan.

 377 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *