Polres Balangan Amankan Maulid Agung di Majelis Ta’lim Riyadhul Muhibbin

Balangan- Menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Polres Balangan turut serta dalam pengamanan acara yang diadakan oleh Majelis Ta’lim Riyadhul Muhibbin,kegiatan tersebut berlangsung dengan sukses dan damai pada hari Minggu (23/09/2023) di Desa Bungin, Balangan, Kalimantan Selatan.

Kegiatan Peringatan Maulid ini dihadiri oleh ratusan jamaah yang berkumpul untuk bersama-sama merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW. pihak Polres Balangan telah melakukan persiapan matang dalam rangka pengamanan, termasuk pengaturan lalu lintas dan penjagaan di sekitar lokasi acara.

Selain itu juga dilakukan penutupan jalur bagi roda empat keatas agar tidak melintas ke arah tempat kegiatan, dan dialihkan pada jalur lain, agar tidak terjadi kemacetan karena kepadatan dari jamaah Majelis Ta’lim Riyadhul Muhibbin yang terus berdatangan.

Kapolres Balangan yang diwakili Waka Polres Balangan Kompol Dany Sulistiono, turut hadir dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang maksimal dalam setiap kegiatan masyarakat, terutama dalam peringatan agama. Peringatan Maulid ini adalah momen penting yang harus berjalan dengan damai dan aman,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengatakan bahwa ada sekitar seratus personel,anggota Polres Balangan yang melaksanakan pengamanan dalam kegiatan ini, yang mana sudah dikerahkan pada titik-titik atau pos yang sudah ditentukan sebelum acara diselenggarakan.

Selama acara berlangsung, petugas kepolisian mengawasi keamanan dan ketertiban, serta memberikan bantuan jika diperlukan untuk menjaga kelancaran acara, kehadiran Polres Balangan mendapat apresiasi dari panitia acara dan peserta yang merasa tenang dalam merayakan Maulid Nabi.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan contoh dari kerja sama yang positif antara Polres Balangan dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan keharmonisan dalam beribadah serta merayakan peristiwa agama yang berarti bagi umat Islam di wilayah Balangan, Polres Balangan berkomitmen untuk terus mendukung dan melindungi hak masyarakat untuk menjalankan ibadah dan kegiatan keagamaan mereka.

 204 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *