Polres Balangan Sukses Hadirkan Berbagai Inovasi Peningkatan Layanan Publik di Tahun 2022

Balangan – Memasuki akhir tahun 2022, Polres Balangan Polda Kalsel merilis berbagai inovasi yang sudah berjalan.

Tujuan dari inovasi tersebut, yakni untuk meningkatkan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Balangan.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2022 ini Polres Balangan memperoleh Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK).

Hal ini tidak lepas dari peran serta seluruh personil Polres Balangan dan dukungan dari
segenap masyarakat Kabupaten Balangan.

Terutama membantu memberikan pengawasan terhadap setiap personil Polres Balangan untuk tidak melakukan pelanggaran apalagi pungli,” ungkap Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin, S.I.K saat pers release akhir tahun di Mako Polres Balangan, Jumat (30/12/2022).

Adapun inovasi Polres Balangan selama tahun 2022 Polres Balangan meliputi, Renovasi Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas).

Lalu membuka layanan Samsat pembantu di Kecamatan Juai dengan memberikan pelayanan Samsat pada sore dan malam hari.

Selain itu, juga memberikan bimbingan belajar bagi pemohon SIM baru di Polres Balangan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga ke tingkat desa dengan program “Polantas Tulak Ka Kampung dan Samsat Tulak Ka Dusun.

“Lalu dari Sat Intelkam Polres Balangan telah membuat terobosan kreatif dengan melaksanakan program SKCK keliling sebagai wujud memberikan pelayanan yang mudah dan cepat dan terukur berbasis teknologi informasi guna memudahkan masyarakat dalam membuat SKCK tanpa harus mendatangi Polsek atau Polres,” kata AKBP Zaenal Arifin, S.I.K.

Tak kalah penting, Polres Balangan juga membuka layanan aduan tentang kinerja pelayanan Polres Balangan yang dapat disampaikan oleh seluruh masyarakat melalui Whatsapp dengan nomor kontak 082152033427.

Pada tahun 2022 ini pula, Polres Balangan menerima hibah dari Pemkab Balangan berupa satu unit roda empat dobel cabin, 15 unit roda dua jenis trail, delapan unit laptop, 30 unit pelbet, satu bangunan Mako Polsek Paringin Selatan, satu bangunan Mako Polsek Tebing Tinggi, pembangunan lapangan tembak dan pembangunan lapangan mini soccer.

Hibah tersebut ujar Kapolres, tentunya sangat membantu bagi pelaksanaan operasional Polres Balangan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat serta untuk meningkatkan keamanan di wilayah Kabupaten Balangan.

Sejumlah alat yang diberikan juga disebar ke jajaran Polsek, untuk bantuan penanganan bencana.

Tentunya, dengan semua program yang sudah dijalankan, AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. berharap tahun berikutnya, Polres Balangan akan semakin mampu untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Balangan.

Ia juga berharap seluruh masyarakat Kabupaten Balangan dapat mengawasi serta memberikan masukan kepada Polres Balangan, sehingga semakin hari pihaknya mampu untuk menjadi lebih baik.

 2,027 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *