Polsek Paringin Laksanakan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Linmas Se – Kecamatan Paringin

Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono didampingi Kasi Trantib Kec. Paringin memberikan pelatihan dan peningkatan kapasitas kepada 45 anggota Linmas bertempat di Aula kantor Kec. Paringin Selatan Kab. Balangan. Senin (28/11/2022) siang.

Kapolsek Paringin menjelaskan tujuan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan kapasitas Linmas dalam membantu menjaga keamanan diwilayahnya.

“Pembekalan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas, harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas,” Ucap Ipda Eko.

Lebih lanjut Ipda Eko menjelaskan materi pelatihan mencakup soal tugas pokok Linmas dan diberikan pengetahuan tentang perlindungan masyarakat, penanganan gangguan Kamtibmas dan pola pengamanan termasuk penggunaan seragam Linmas yang baik dan benar.

Secara teknis tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu kegiatan social kemasyarakatan serta sebagai ujung tombak penanganan bencana didesa.

“Linmas merupakan merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,” tutup Ipda Eko.

 245 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *