Sinegritas TNI-Polri Ciptakan Kondisi yang Aman dan Kondusif di Wilayah Kecamatan Lampihong

Balangan- Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, TNI-Polri laksanakan patroli di sekitar wilayah Kecamatan Lampihong guna berikan pelayanan pengaman ditengah-tengah masyarakat pada tempat yang rawan terjadinya kejahatan, Senin (08/05/2023).

Selain pelaksanaan patroli tersebut, personel TNI-Polri juga berikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati terhadap barang berharga yang ditinggal dirumah, baik dalam hal memakirkan kendaraan, serta memperhatikan aliran listrik dengan untuk menghindari terjadinya kebakaran.

Selain itu, juga dilakukan koordinasi dengan kepala desa supaya perjagaan malam bisa ditingkatkan kembali, apabila petugas jaga melihat hal hal mencurigakan dapat segera melaporkannya kepada Polres atau polsek terdekat atau melalui 110 call center pelayanan kepolisian .

Adapun sasaran lokasi yang difokoskan pada giat tersebut seperti ditempat keramaian , sering terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta pemukiman warga setempat

Pelaksanaan giat tersebut dilakukan dalam dua cara yaitu mobiling dan stasioner, dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta melakukan komunikasi dan silaturahmi langsung dengan masyarakat.

Kapolres Balangan melalui Kapolsek Lampihong Iptu Eko mengatakan patroli ini merupakan kegiatan preventif yang dilaksanakan oleh personel gabungan antara TNI dan Polri guna pastikan keamanaan diwilayah tersebut.

“Melalui kegiatan ini juga TNI-Polri bisa mempererat bersinegritas dalam wujudkan cipta kondisi aman dan kondusif “Jelasnya.

 563 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *