Operasi Zebra Intan di Balangan Diisi dengan Bakti Sosial

Satuan Lalu Lintas Polres Balangan yang menjadi leading sektor dalam operasi kepolisian dengan sandi Zebra Intan 2023, mengelar kegiatan bakti sosial di dua lokasi berbeda dengan menyasar anak yatim dengan memberikan bantuan nasi kotak dan uang tali asih kepada masing – masing orang serta membersihkan tempat ibadah, Jumat (08/09).

Dua lokasi tersebut berada di Masjid Raudatul Janah desa Lasung Batu kecamatan Paringin dan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) desa Kapul kecamatan Halong.

Di desa Lasung Batu, sebanyak 20 orang anak yatim yang mendapatkan bantuan, sedangkan di GKE Kapul, personel melakukan kerja bakti membersihkan tempat ibadah serta memberikan bantuan kepada pengelola gereja.

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan kali ini berkaitan dengan pelaksanaan operasi Zebra Intan 2023 dan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 yang jatuh pada tanggal 22 September 2023 nanti.

Disela pemberian bantuan kepada anak yatim, diselipkan pesan keselamatan berlalu lintas.

“Bakti sosial ini digelar sebagai bentuk kepedulian Polres Balangan kepada saudara saudara kita yang memerlukan perhatian serta sentuhan langsung dari pemerintah dalam meringankan beban hidup mereka,’ ungkap AKBP Riza.

“Sedangkan kegiatan kerja bakti yang dilakukan personel satuan lalu lintas adalah memupuk toleransi antar umat beragama dan menjaga keutuhan kebhinekaan,” terangnya.

Beberapa trik dalam berkendara dengan aman disampaikan petugas saat memberikan bantuan, Selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan, kapanpun dan dalam kondisi apa pun.

Setiap pengendara wajib waspada dan selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan bersama.
“Jalan raya yang kita lewati bukan hanya milik satu orang melainkan milik semua pengendara, sehingga perlu diperhatikan rambu rambu lalu lintas demi keselamatan bersama, tingkatkan konsentrasi dan patuhi peraturan berlalu lintas,’ tegas Kapolres Balangan.

 638 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *