Polres Balangan Gelar Rapat Koordinasi Bersama PPNS kabupaten Balangan

Dalam upaya untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama antara Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Kabupaten Balangan, Polres Balangan menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Jumat (27/10/2023) di aula Pesat Gatra Polres Balangan yang dihadiri oleh sejumlah peserta dari berbagai instansi PPNS di wilayah Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan terkait koordinasi penyidik Kepolisian Polres Balangan dengan PPNS, agar lebih sinergi khususnya dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) di wilayah Kabupaten Balangan.

“Pentingnya kolaborasi antar-PPNS dengan pihak Polri dalam menjaga integritas dan profesionalisme guna mendukung penegakan hukum yang adil dan transparan di wilayah Kabupaten Balangan,”ucapnya

AKBP Riza berharap hasil dari Rakor ini, akan memperkuat kerja sama dan koordinasi antar-PPNS, serta memastikan tetap mematuhi aturan etika yang berlaku, juga memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat

Selain itu juga dilakukan diskusi tentang berbagai isu hukum terkini, perubahan kebijakan, serta strategi bersama dalam menghadapi tantangan di lapangan.

Kasat Reskrim Polres Iptu Galuh Rizka Pengestu, selaku penyelenggara kegiatan mengatakan bahwa telah dilakukan Rakor bersama PPNS di Kabupaten Balangan terkait hal-hal yang dapat dilakukan selaku PPNS, serta monitoring dari penindakan yang telah dilakukan.

“Sebagai penyidik Polri, kami mempunyai tanggung jawab dalam mengemban fungsi dari PPNS,”ujarnya.

Iptu Galuh juga menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut, agar hukum yang ada dapat berjalan dengan baik, sehingga menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan tertib.

 787 total views,  2 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *