Polres Balangan Terima Kunjungan Wakapolda Kalsel, Ini Yang Disampaikan

Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melakukan kunjungan kerja ke Polres Balangan. Senin, (29/08/2022) Pagi.

Kunjungan Wakapolda Kalsel didampingi Karo SDM yang diwakili Kabag Binkar, Dir Binmas dan Kabid Humas Polda Kalsel ini guna melaksanakan Asistensi dalam rangka Penguatan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah.

Rombongan Wakapolda langsung disambut Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K, Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono, SH, S.Sos, MM, Wakapolres Hulu Sungai Utara Kompol Alfian Tri Permadi, S.IK, Pejabat Utama Polres Balangan dan Pejabat Utama Polres HSU.

Kegiatan penguatan Asistensi Bhabinkamtibmas dikuti oleh personil Polres Balangan dan Polres Hulu Sungai Utara dan dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Polres Balangan serta dihadiri seluruh Bhabinkamtibmas.

Saat pelaksanaan kegiatan tatap muka di Aula Pesat Gatra Polres Balangan,  Wakapolda meminta kepada Wakapolres Balangan untuk melakukan pengecekan data jumlah personil Bhabinkamtibmas Polres Balangan maupun personil Bhabinkamtibmas Polres HSU.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Balangan Ipda B. Piktrus mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi  dan dedikasi  masing – masing personil Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas dengan ikhlas agar terjaga marwah Polri ditengah masyarakat. Ujar Ipda Piktrus.

Wakapolda Kalsel juga meminta kepada seluruh personil untuk menjauhi segala macam bentuk pelanggaran. “Jadilah manfaat bagi masyarakat, tunjukan kinerja yang baik sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat, sehingga Harkamtibmas tetap terjaga,” pinta Wakapolda Kalsel.

Wakapolda kembali mengingatkan kepada Kapolres Balangan, Pejabat Utama, para Bhabinkamtibmas Polres Balangan dan Polres HSU tentang netralitas Polri pada tahun politik 2024 mendatang. Para personel diminta untuk tidak ikut politik praktis serta terus galang dan dekati para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama agar situasi kamtibmas tetap kondusif.

Dirinya pun meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk tahu segala potensi yang ada di wilayah binaannya, memperbanyak pengetahuan dan keterampilan serta memperdalam dan mempererat hubungan sosial dengan warga binaannya.

Di era modern ini, para Bhabinkamtibmas pun dihimbau untuk manfaatkan betul teknologi yang ada saat ini.

Selain Wakapolda Kalsel, Karo SDM yang diwakili Kabag Binkar, Dir Binmas Kombes Pol Sri Damar Alam, S.I.K., S.H dan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai, S.I.K juga berkesempatan memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas Polres Balangan dan Polres HSU.

 2,499 total views,  1 views today

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *